Saturday 20 May 2017

5 Destinasi Wisata Yang Wajib Kita Kunjungi Di Indonesia

     Kali ini saya akan membahas 5 Destinasi wisata yang wajib kita kunjungi. Jika kalian mempunyai budget yang cukup cobalah untuk pergi ke salah satu dari destinasi tersebut. Jangan lupa untuk mencintai ciptaan Tuhan. Mari kita lihat 5 Destinasi  yang wajib kita kunjungi :

5. Gunung Bromo, Jawa Timur



Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi aktif yang ada di Indonesia, tepatnya di Jawa Timur dan meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang.Gunung Bromo terkenal sebagai icon wisata Probolinggo paling indah dan paling banyak dikunjungi. Kata “Bromo” berasal dari kata “Brahma”  yaitu salah satu Dewa Agama Hindu.

Statusnya yang masih aktif membuat Gunung Bromo jadi lebih menarik di mata wisatawan. Ketinggian Gunung Bromo 2.392 meter diatas permukaan laut dan memiliki bentuk tubuh bertautan diantara lembah dan ngarai dengan di kelilingi kaldera atau lautan pasir luas kurang lebih sekitar 5.300 hektar.

Dari puncak Penanjakan pada ketinggian 2.780 m, wisatawan bisa melihat matahari terbit. Pemandangan yang indah membuat banyak wisatawan ingin mengabadikan momen berharga ini. Pada waktu matahari terbit terlihat dari puncak penanjakan yang sangat luar biasa para pengunjung bisa melihat latar depan dari Gunung Semeru yang akan mengeluarkan asap terlihat dari kejauhan dan matahari akan bersinar terang naik ke atas langit.



















4. Candi Borobudur, Yogyakarta.




Lokasi dari Candi Borobudur sebenarnya berada di kota Magelang, namun termasuk dalam kategori tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya yang paling menarik untuk dikunjungi.
Candi ini sudah sangat terkenal sampai ke penjuru belahan dunia, Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terbesar di dunia.
Letaknya sekitar 40km jika dari Yogyakarta, Sampai sekarang ini Candi Borobudur masih dikunjungi oleh banyak biksu yang berasal dari berbagai penjuru untuk berziarah karena Candi Borobudur merupakan sebuah tempat suci bagi mereka umat Buddha.
Untuk Anda yang ingin memasuki area Candi Borobudur, akan diharuskan untuk menggunakan sarung yang dipinjamkan secara gratis di pintu masuk Candi Borobudur dan sarung tersebut harus Anda kembalikan di pintu keluar Candi Borobudur.
Candi Borobudur adalah sebuah candi yang memiliki banyak relief dan patung Buddha paling banyak di dunia. Walaupun tidak berada di Jogja, namun Candi Borobudur selalu didatangi oleh berbagai wisatawan yang sedang liburan ke Jogja.

3. Pantai Senggigi, Lombok.





Secara Administratif, Pantai Senggigi berada dikecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pantai Senggigi adalah pantai yang terkenal di Lombok. sehingga didekat Pantai Senggigi terdapat banyak sekali Resort, Hotel, Restoran, Toko Souvenir, Tempat hiburan, dan berbagai toko yang menyediakan berbagai kebutuhan wisatawan. Lengkapnya akomodasi dan fasilita di Pantai Senggigi membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Disekitar pantai, terdapat dua tempat wisata menarik yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Yang dulunya digunakan sebagai tempat pengorbanan para perawan.





2. Danau Kelimutu, Flores.





Kelimutu terletak di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru, Provinsi Nusa Tenggara Timur. sekitar 66 km dari kota Ende dan 83 kilometer dari Maumere tepatnya di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau Kelimutu ini memiliki keunikan tersendiri, danaunya memiliki tiga warna yang berbeda anda bisa melihatnya sendiri ketika mengunjungi danau ini.

Danau Kelimutu dikenal oleh masyarakat setempat sebagai tempat yang angker, tempat bersemayamnya arwah mereka-mereka yang telah meninggalkan dunia fana. Bahkan penamaan ketiga danau tersebut pun cukup menyeramkan, seperti danau paling barat (paling jauh) yang diberi nama "Tiwu Ata Mbupu" yang berarti "danau jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal", danau yang berada ditengah diberi nama danau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" yang berarti "danau untuk jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal" dan yang terletak di sebelah timur diberi nama "Tiwu Ata Polo" yang memiliki arti "danau untuk jiwa-jiwa yang ketika hidup selalu melakukan kejahatan", danau ini merupakan danau pertama yang dicapai oleh wisatawan.


1. Raja Ampat, Papua.



Mendengar kata Raja Ampat, kita selalu teringat dengan objek wisata. Ya, Raja Ampat memang terkenal dengan objek wisata yang sangat terkenal dan menjadi salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Saat anda datang ke Raja Ampat, kami jamin anda akan terkagum dan akan sulit merupakan moment menyaksikan langsung keindahan alam yang begitu indah. Objek wisata Raja Ampang semuanya sungguh luar biasa. Hal ini dapat dibuktikan banyaknya wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Raja Ampat untuk menyaksikan langsung objek wisatanya. Para wisatawan tersebut ada yang berasal dari Indonesia bahkan sampai mancanagera. Mereka rela datang jauh-jauh ke sini untuk menikmati keindahan alamnya. Pengunjung yang datang ke sini tidak hanya sekali saja, bahkan bisa berkali-kali karena tempat wisata di Raja Ampat ini seperti menghipnotis kita dengan keindahannya yang membuat kita ketagihan untuk terus mengunjunginya. 

bagaimana?apakah kalian tertarik untuk berliburan ke salah satu destinasi tersebut?. Jika kalian ketempat tersebut tetap menjaga kebersihan dan jangan mencorat coret. 
Terima Kasih

6 comments:

  1. berguna sekali untuk pengetahuan saya gan,, makasihya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan semoga bisa ketempat tersebut ya :)

      Delete
  2. udah pernah denger semuanya sih gan, tapi yang pantai senggigi belum pernah tau, btw raja ampat yang paling joss

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan, semoga bisa ke pantai senggigi dan raja ampat ya :)

      Delete
    2. Gan kok pantai kuta gak ada

      Delete

- Dilarang Berkomentar Sara
- Berkomentarlah dengan sopan dan baik
- No Spam!