Sunday 28 May 2017

Ingin Sehat Ketika Puasa ?

Kalian ingin kan ketika kalian berpuasa tubuh kalian tetap sehat? Kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar tubuh kalian tetap sehat walau kalian sedang berpuasa. Mari simak tips berikut.

1. Makan Secukupnya Ketika Sahur

Kalian ketika sahur makanlah secukupnya, yang membuat perut kalian terisi. Ketika sahur perbanyak lah minum air mineral agar disaat menjalankan aktivitas tidak dehidrasi. Jangan makan mie instan karena mie instan tidak bisa menahan rasa lapar sampai waktu adzan maghrib.





2. Jangan Berbaring/Tidur setelah makan

Setelah makan sebaiknya kalian berjalan/duduk sejenak sekitar 20 menit, agar makanan yang kalian konsumsi melewati proses pencernaan. Jika kalian langsung tidur maka lemak akan tertinggal dibagian perut kalian. Nah itulah yang sering membuat perut kalian buncit.


3. Berolahraga Dengan Teratur

Jika ingin sehat lagi, kalian bisa berolahraga disore hari seperti joging. Lakukanlah olahraga yang ringan saja ketika berpuasa agar tidak melelahkan.


4. Ketika Berbuka Puasa

Ketika berbuka puasa minumlah dahulu. Jika sudah minum jangan makan terlalu banyak karena akan membuat perut kita sakit. Makan ditambah buah buah an segar akan membuat tubuh kita semakin sehat.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan semoga kalian bisa menjalankan ibadah puasa penuh. Semoga sehat selalu :)
Terima Kasih

4 comments:

- Dilarang Berkomentar Sara
- Berkomentarlah dengan sopan dan baik
- No Spam!