Wednesday 31 May 2017

Keindahan Wisata Favorit Yang Wajib Dikunjungi Di Kota Sampit

Mungkin dari kalian hanya sedikit orang saja yang mengenal kota Sampit, Kota Sampit adalah Ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur di Kalimantan Tengah, Indonesia. Jika anda sedang libur maka datanglah kekota Sampit. Nikmati keindahan kota Sampit yang indah ini.  Mari simak wisata favorit yang ada di kota Sampit.





















1. Icon Wisata Jelawat 

Wisata Jelawat adalah sebagai Landmark nya kota Sampit. Wisata Jelawat di resmikan pada tanggal 21 Februari 2015. Kini tempat wisata tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan luar kota maupun negeri. Jika kalian ingin berkunjung ke tempat tersebut, kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menikmati keindahan wisata tersebut. Icon Jelawat langsung menghadap ke sungai Mentaya. Walau sungai tersebut tidak tampak berwarna bening namun sungai tersebut memiliki sejarah tersendiri.






2. Wisata Waterpark Wengga Metropolitan

Wisata ini sangat favorit sekali dikalangan masyarakat Sampit. Banyak sekali masyarakat yang berkunjung di waterpark tersebut. Wisata tersebut terletak di Jl. Wengga Metropolitan. Jika kalian belum puas berenang, kalian bisa menikmati keindahan waterpark tersebut menggunakan Becak Mini, Sepeda Couple, dan Sepeda Jomblo (Sepeda yang hanya dikendarai satu orang saja).




 Disana terdapat Taman Lampion dan Kolam Ikan. Jika kalian ingin ke Waterpark kalian hanya memerlukan budget Rp40.000 untuk hari senin sampai jum'at, dan hari weekend seperti hari sabtu dan minggu dikenakan biaya Rp50.000.





3. Taman Kota Sampit

Taman Kota Sampit adalah taman publik di Sampit. Taman ini diresmikan sendiri oleh Bupati Kotawaringin Timur yaitu Supian Hadi pada tanggal 21 Februari 215. Jika kalian ingin pergi ketaman tersebut kalian tidak usah membayar uang masuk. Karena pergi ketaman tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun. Disana juga tempat para masyarakat untuk melakukan aktivitas olahraga seperti joging. 




Silahkan kunjungi wisata favorit yang ada di Kota Sampit yang anda inginkan, kalau bisa kalian mengunjungi semua wisata favorit yang ada di Sampit. Mari nikmati keindahan Kota Sampit.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, dan jangan lupa share ke indahan wisata dikota kalian masing-masing ya guys agar kota kalian dikenal oleh masyarakat luar. Jika kalian berkunjung ke tempat wisata jangan mencoret maupun membuang sampah sembarangan ya guys.

Terima Kasih




0 comments:

Post a Comment

- Dilarang Berkomentar Sara
- Berkomentarlah dengan sopan dan baik
- No Spam!