Monday 18 December 2017

Makanan Indonesia Yang mendunia!!!


 Di artikel kali ini saya akan membahas tentang kota yang makanannya mendunia sampai ke mancanegara. Mungkin kalian tidak tahu bahwa masyarakat luar negeri sangat menyukai makanan yang ada di Indonesia, sampai sampai mereka membuat lagu seperti "Nasi padang dan ada juga yang menyebutkan 43 makanan khas indonesia". Makanan yang tercampur rata dengan rempah-rempah khas indonesia yang menarik minat wisatawan mancanegara. Kita mungkin akan bersaing dengan makanan negara lain misalnya Italia yang memiliki pizza dan Jepang yang memiliki sushi yang sangat enak. Jika kalian berlibur keluar kota jangan lupa mencicipi kulinernya yang khas, dan berikut makanan Khas indonesia yang mendunia di mancanegara.


1. Kota Padang dengan makanan Nasi Padang
       Kota Padang adalah kota terbesar dipantai barat pulau Sumatera Barat ini sekaligus ibukota dari provinsi Sumatera Barat yang  memiliki makanan yang sangat enak. Selain makanannya yang enak, ternyata harganya juga cukup murah dibandingkan dengan makanan lainnya. Contoh makanan yang sangat terkenal hingga kemancanegara adalah nasi padang.




2. Yogyakarta dengan makanan Gudeg
       Kota Yogyakarta adalah ibukota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta.Jika kalian kekota Yogyakarta jangan sampai melewatkan kulinernya yang sudah sangat enak dan terkenal di mancanegara. Contoh makanan yang sangat terkenal hingga ke mancanegara adalah gudeg.




3. DKI Jakarta dengan makanan Gado-gado
      DKI Jakarta sekaligus ibukota Indonesia ini ternyata memiliki makanan yang juga terkenal yaitu gado-gado. Gado-gado merupakan makanan yang berupa sayur sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu dengan diberi bumbu saus kacang tanah.



1 comments:

- Dilarang Berkomentar Sara
- Berkomentarlah dengan sopan dan baik
- No Spam!