Sunday 17 December 2017

Menghindari Pergaulan Bebas Jaman Now!!!


Mungkin semua orang tua mulai resah dengan kejadian-kejadian yang ada di televisi sekarang. Semua berita yang tayang adalah "kisah seorang remaja yang melakukan sex bebas atau seorang anak yang tega membunuh orang tua nya sendiri". Diartikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghindari pergaulan bebas jaman now dan semoga kalian bisa memahami maksud dari artikel ini.




1. Perlu adanya dampingan dari orang tua

Kenapa perlu ada dampingan dari orang tua ketika kita masih kecil maupun remaja? mungkin banyak remaja yang dijaman now suka membantah kepada orang tua nya sendiri. khususnya para orang tua agar mengkontrol anaknya minimal 1 bulan 2 kali agar orang tua nya tahu mengapa sifat anaknya bisa berubah.

2. Mengisi waktu luang dengan kegiatan positif

Jika ingin terhindar dari pergaulan bebas maka isilah waktu luang anda dengan melakukan kegiatan positif. Daripada keluyuran tidak jelas mending anda mengikuti kegiatan positif saja atau gabung komunitas sosial atau semacamnya. Misalnya jika anak sekolahan maka ikut kegiatan ekstrakulikuler yang ada disekolah. 

3. Melakukan refreshing dengan cara berlibur bersama keluarga

Melakukan refreshing tidak harus pergi keluar kota untuk berlibur. jika kalian minim budget maka berliburlah didalam kota saja, mengunjungi wisata yang ada dikota kalian. Mengapa harus dilakukan kegiatan ini? agar anak tidak stres ketika hanya berdiam diri dirumah.

4. Berpacaran dengan sewajarnya.

Banyak anak remaja kini banyak melakukan sex bebas diakibatkan dari berpacaran dengan cara yang salah. jika kalian sudah memiliki pasangan janganlah kalian melakukan sex bebas jika belum sah!. Mungkin niat kalian berpacaran agar bisa semangat dan bisa mendapat perhatian, tapi janganlah kalian tergoda dengan rayuan rayuan yang mengacu pada sisi negatif.

5. Kurangi menonton adegan yang bergenre dewasa.

Jika kalian ingin menonton televisi maupun bioskop usahakan sesuaikan umur kalian agar otak kalian tidak terpengaruh pada adegan-adegan "negatif".

6. Jauhi kata "GENGSI"

Banyak remaja kini kian gengsi pada temannya. sehingga mengakibatkan mereka mengancam orang tuanya agar semua kemauannya dituruti. jika tidak dituruti, maka dia akan mencoba "Bunuh Diri atau Pergi Dari Rumah". Hanya melihat temannya memiliki gadget yang canggih saja mereka akan meminta langsung kepada orang tuannya. Jika orang tua kalian tidak mampu bagaimana? apakah kalian tetap memaksa kehendak kalian kepada orang tua kalian?. Berpikirlah terus menerus jangan cuman 1x saja!


Semoga kalian bisa menjadi anak yang sukses diwaktu yang mendatang dan tidak tidak melakukan pergaulan bebas pada siapa saja. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.


1 comments:

  1. arti zaman now memang marak. Perubahan zaman yag tidak bisa dihindarkan. Harus ikut dalam perubahan itu. Artikel yang mantap...

    ReplyDelete

- Dilarang Berkomentar Sara
- Berkomentarlah dengan sopan dan baik
- No Spam!