Saturday 27 May 2017

Tips Agar Tidak Batal Saat Puasa



Marhaban Ya Ramadhan, tidak disangka waktu berlalu sangat cepat dan kali ini ternyata sudah mulai untuk berpuasa. Kali ini saya akan memberikan tips agar kita bisa menahan lapar sampai waktu yang ditentukan. 

1. Memiliki Niat Untuk Berpuasa

 Jika kalian benar benar niat untuk puasa InshaaAllah puasa kalian akan lancar sampai waktu maghrib setempat. Jika kalian tidak niat untuk berpuasa, maka kalian akan sangat sulit menghadapi rintangan disaat berpuasa. Nah jadi sebaiknya kalian berniat dahulu agar puasa kalian bisa lancar. Jangan lupa membaca niat puasa, berikut niat berpuasa.




2. Melakukan Kegiatan Positif Di Luar Rumah

Kalian harus melakukan kegiatan positif diluar rumah seperti pergi ngabuburit atau olahraga bersama teman maupun keluarga. Setidaknya mempunyai kegiatan yang bermanfaat dan positif. Jika kalian melakukan kegiatan diluar rumah maka waktu tidak akan terasa dan tanpa kalian sadari waktu berbuka puasa akan tiba. Jangan sering membayangkan makanan didalam pikiran kalian karena akan membuat perut kalian semakin kelaparan.




3. Jangan Berpacaran Disiang Hari

Bagi kalian yang sudah mempunyai pasangan, jangan berduaan bersama pasangan kalian disiang hari. Jangan menjamah/memegang tubuh pasangan kalian jika kalian belum sah sebagai pasangan suami istri karena tindakan tersebut membuat puasa kalian batal. Setidaknya kalian menjaga jarak ketika bersama pasangan kalian. Kalau bisa Hentikan Budaya Pacaran.




Sekian tips yang saya berikan semoga tips tersebut berguna bagi kalian dan jangan lupa share keteman teman kalian agar mereka juga tahu. Jika ada yang belum dimengerti silahkan hubungi contact yang tersedia. 

Saya beserta Keluarga Besar mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.
Terima Kasih


10 comments:

- Dilarang Berkomentar Sara
- Berkomentarlah dengan sopan dan baik
- No Spam!